Tren Pemilihan Warna Busana 2016

Best-Seller-Gamis-syar'i-nyaman-www.geraicantique.com-0856-725-4038-Shakila-tosca-b-by-Aza-c

Desain Mode bisa saja tetap, tetapi dengan pemilihan warna busana yang berbeda akan memberikan kesan ada mode baru. Tentu pemilihan warna busana juga sangat dipengaruhi oleh pemilihan warna lain seperti warna produk kecantikan, rambut, dan tentu saja akeseoris lainnya seperti tas tangan dan lainnya. Di dunia busana muslim pemilihan warna menjadi kunci utama bagi pengusaha baju muslim untuk merebut pasar di tahun 2016 ditengah persaingan yang terus meningkat, karena ceruk pasar baju muslim di Indonesia memang terus membesar, apalagi busana muslim tidak sekedar busana keseharian tetapi juga sudah berkembang ke arah tren lainnya sehingga semakin banyak yang Jual baju muslim anak perempuan, jual gaun pesta baby, jual kemeja pria keren, jual sarimbit keluarga muslim dan lainnya.

Di tahun 2016 Warna-warna terang dan cerah yang dipadu dengan warna, seperti orange, ungu, dan warna hijau mint, diprediksi akan menjadi tren busana pada 2016. Demikian juga dengan tema etnik dan monokrom diyakini masih tetap bertahan dan menjadi pilihan penggemar fashion. Bahan pakaian berjenis satin akan tetap menjadi favotit dengan warna-warna Seperti beige, turquoise, teal, aqua, dan peach. Sebagai produsen busana muslim berkualitas dengan menekankan pada bahan-bahan pilihan, produk Cantique konsisten menggunakan bahan satin untuk bahan utama maupun bahan pendukung pada berbagai merek dibawah grup Cantique dan untuk beberapa mode seperti sarimbit, baju baby, koko, baju kerja muslim dan lainnya. Konsistensi ini memberikan hasil yang baik sehingga selalu muncul pada mode fashion muslim terbaru. jual baju couple online.

Tren Busana Muslim Monokrom 2016, Pasmina Zanata Adalah Pioner

Pashmina-monokrom-Zanata-081310441460-www.geraicantique.com

Apakah tren busana muslim 2016? Tentu jawabannya bisa macam-macam sesuai kebutuhan dan kepentingan, baik konsumen maupun produsen. Apalagi belum ada tren setter baru di TV yang bisa mempengaruhi tren busana muslim 2016. Namun, ada yang menarik dengan pemberitaan media online terbesar di Indonesia yaitu detik http://wolipop.detik.com/read/2016/01/25/134559/3126352/1633/foto-cantiknya-para-alumni-hijab-hunt-dengan-gaya-busana-monokrom. Ya…tren busana muslim termasuk hijab, telah menginspirasi salah satu produk kecantikan yaitu Sunslik untuk menggelar acara “Hijab Hunt” di tahun 2015. Lalu apa kaitannya acara itu dengan para pengusaha muslim dan kaitannya dengan bisnis l busana muslim pesta modern, jual busana pesta muslim dan mode lainnya?.

Pertanyaan baliknya adalah mengapa Detik mengangkat pemberitaan tersebut. Tentunya ada tendensi untuk menginformasikan kepada publik tentang pilihan trend busana muslim 2016. Diawal tahun 2016 tentu menjadi momen bagi siapapun termasuk jurnalis untuk menyampaikan informasi yang tentunya diharapkan dapat menjadi referensi bagi para kaum muslim di Indonesia. Berita mengenai busana muslim monokrom mengiringi informasi rencana Hijab Hunt untuk membuka kompetisi 2016. Pemilihan tema busana monokrom dalam sudut pemberitaan tersebut tentulah bukan asal-asalan, dan tentunya Detik telah mendapatkan sumber informasi yang valid tentang busana monokrom. Jika ini menjadi tren setter, tentu akan mempengaruhi pola desain para pengusaha busana muslim dalam jual gaun muslim modern, jual fashion muslimah modern dan lainnya.

Trend busana monokrom ternyata sudah di prediksi oleh Zanata Indonesia yang mulai bulan Desember 2015 yang lalu telah merilis produk pasmina bertema monokrom. Zanata Indonesia adalah bagian dari grup Cantique, dan mengisi ceruk pasar baru sebagai bagian dari ekspansi grup Cantique yaitu jilbab pasmina dan tentunya nanti busana muslim. Produk perdana Zanata Indonesia yaitu pasmina monokrom (monocrome) mendapatkan sambutan yang luar biasa, karena belum 1 bulan sudah sold out di situs hijub.com. Semoga inovasi dan kreasi dari Grup Cantique akan terus lahir sehingga akan memperkaya khazanah desain dan tren busana, sehingga akan membantu dalam jual busana muslim pesta modern, jual busana pesta muslim, jual busana pesta muslimah menjadi lebih laris lagi.

Busana Kerja Muslimah Kantor

Gamis-Formal-Baju-Kerja-Kantor-www.geraicantique.com-08567254038-by CantiQue-Nyaman-Bahan-Linen-kode-CQ-1423-baby-blue-tampak-depan

Seiring waktu, desain baju kerja sama halnya dengan baju keseharian terus berganti setiap waktu. Tuntutan di kantor yang harus berpakai yang rapi dan layak pada akhirnya menjadi sebuah show off bagi kalangan pekerja untuk menunjukkan karakter dan jati dirinya dalam menggunakan busana. Tren busana muslim pada akhirnya juga akan terbawa dan berkembang di kantor dalam bentuk busana kerja . Sehingga mulai awal tahun 2000an maka sudah mulai para desainer dan pengusaha baju muslim menjual produknya yang bergenre bajur kerja muslim, sehingga mulai marak yang jual baju kerja wanita, jual baju kerja muslim dan lainnya.

Fenomena media sosial dan musim selfie maka para pekerja muslim khususnya yang perempuan menjadikan media sosial untuk memposting berbagai gaya busana muslim di kantor di akun media sosialnya. Tentunya hasil posting ini akan menuai tanggapan dari temannya di media sosial, mulai yang memuji maupun mencibir. Tentu segala tanggapan ini pada akhirnya akan mendorong perempuan muslim untuk terus memperbaiki gaya busana muslimnya saat bekerja. Seiring dengan keterbukaan dunia kerja yang mulai membolehkan karyawatinya menggunakan hijab, maka peluang pasar gaya busana muslim untuk kerja juga semakin terbuka lebar. Tidak salah diakhir tahun 2010an maka semakin marak pula jenis pakai kerja muslim yang dijual, seperti pengusaha yang jual fashion muslimah modern, jual blus muslimah dan lainnya. Memang saat ini belum ada kontes baju kerja muslimah, tetapi setidaknya fenomena semakin maraknya penggunaan baju kerja muslim, diharapkan kedepan model ini suatu saat akan dilombakan pula.

Tren Hijab di Kalangan Artis dan Pengaruhnya Bagi tren Busana Muslim

gamis-pesta---baju-pesta---baju-lebaran---gamis-pesta-menyusui---www.geraicantique.com---081310441460---CQ-1508-ungu-b

Fenomena hijab dikalangan artis memiliki banyak makna. Dalam konteks sosialita maka fenomena artis berhijab ada yang dimaknai sekedar ikut tren, merubah image, kesadaran untuk menutup aurat dan lainnya. Terlepas dari berbagai pro dan kontra artis berhijab, disisi lain fenomena ini memunculkan istilah-istilah tren gaya berhijab ala syahrini, ala okki susilowati, ala saskia sungkar dan lainnya. Fenomena ini bisa mengangkat tren busana muslim dan tentunya memberikan dampak positif bagi pengusaha fashion muslim dan tentunya memudahkan merka dalam menjual berbagai motif pakaian muslim yang dimilikinya seperti ketika jual gamis modern pesta, jual gaun muslim modern dan lainnya.

Potret masyarakat Indonesia yang masih mengikuti siapa yang menjadi idola, maka tren artis berhijab adalah berkah bagi pengusaha fashion muslim di Indonesia. Gaya yang aneh-aneh dan berbeda dari kalangan artis tentunya akan semakin menambah banyak pilihan bagi desainer baju muslim Indonesia untuk menambah variasi busana muslimnya, sehingga sekarang dikenal pula pengusaha baju muslim yang jual gaun pesta muslim mewah, jual gaun pesta muslim modern dan lainnya.

Jika kita berpikir positif, terlepas pro dan kontra artis berhijab, tentu patut disyukuri bahwa tren artis berhijab turut memberikan kontribusi bagi peningkatan trend busana muslim di Indonesia. Fenomena kehidupan masyarakat muslim yang kemudian melahirkan sinetron bernuansa Islam, tentu menjadi wahana pula bagi artis untuk menggunakan hijab saat shooting dan tentu akan menambah ketertarikan artis terhadap busana muslim. Harapannya suatu saat sinetron Islami di TV bisa bergeser seperti di Turki yang sebagian mengangkat fenomena pekerjaan di kantor. Sehingga diharapkan dapat mengangkat potensi pengusaha muslim untuk jual gamis untuk kerja, jual busana kerja wanita, jual busana kerja muslimah dan lainnya.

Pengusaha Baju Muslim Indonesia Ekspansilah ke Malaysia

gamis-pesta---baju-pesta---baju-lebaran---gamis-pesta-menyusui---www.geraicantique.com---081310441460---CQ-1508-marun-b

TREN busana Muslim antara Malaysia dan Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan. Dari segi warna, corak dan juga model yang ditawarkan. Di Malaysia, model busana Muslim tidak berlebihan dan cenderung monoton.Pendiri Islamic Fashion Festival, Dato’ Raja Rezza Shah mengungkapkan tren busana Muslim di negeri Jiran. Menurutnya, busana Muslim di Malaysia, kebanyakan memiliki garis rancang yang biasa seperti baju kurung dan gamis, sebagaimana dikutip portal berita okezone.com. Tentu hal ini harus bisa disiasati oleh pengusaha Indonesia yang akan ekspansi ke pasar jiran untuk jual baju muslim sarimbit keluarga, jual sarimbit muslim keluarga, jual sarimbit batik keluarga, jual sarimbit keluarga muslim dan lainnya.

Perbedaan tren busana bisa saja terjadi karena perbedaan budaya, pendidikan maupun arus informasi. Ya… di Indonesia sangat dipengaruhi oleh para tokoh/selebriti yang menjadi tren. Saat Fatin jadi juara Indonesia Idol, maka para remaja akan berkiblat gaya busana Fatin. Saat sinetron Jodha Akbar populer di Indonesia, maka ibu rumah tangga akan mencoba mengikuti gaya busaya Jodha Akbar. Trend ini juga merubah cara jual baju pesta couple, jual baju couple family, jual fashion muslim bagi pengusaha yang menyasar suami-istri.

Mestinya pengusaha di Indonesia melalui dukungan atase perdagangan RI di Malaysia berani untuk memperkenalkan gaya busana muslim di Indonesia dengan menggelar pameran, fashion show dan lainnya. Interaksi yang terjadi akan memberikan inspirasi pengusaha baju muslim Indonesia untuk mampu menyesuaikan desain yang dimiliki dengan pasar di Malaysia sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan pengusaha Indonesia untuk menembus pasar Malaysia dalam memasarkan produk berbagai variasi desain baju muslim, mulai mode sarimbit keluarga, koko ayah, koko anak, baju muslim baby maupun fashion untuk kerja.

Pengganti Trend Gamis Jodha Akbar

Baju Keluarga-Sarimbit Keluarga-www.geraicantique.com- 0856 725 4038-BB 2B0041AD-by CantiQue-baju lebaran Couple-Sarimbit Pesta-Baju Pesta Keluarga-Kode CQ 1513 Biru

Tak dapat dipungkiri bahwa gaya berbusana masyarakat Indonesia sangat dipengaruhi oleh gaya busana tokoh/selebriti yang sedang populer. Sifat budaya latah seperti ini sudah ada sejak dahulu kala. Tahun 2015 yang lalu trend gamis Jodha Akbar sangat mempengaruhi gaya berbusana masyarakat di Indonesia, khususnya para muslimah. Sehingga di tanah abang banyak yang pengusaha fashion di Indonesi yang mencoba untuk jual gamis pesta, jual baju gamis pesta, jual gamis pesta modern dengan cara memodifikasinya sehingga secara sekilas mirip dengan trend Gamis Jodha Akbar. Di tanah abang menjelang puasa Ramadhan 1415 H (tahun 2015) maka gaun muslimah dan baju muslim modern menjadi buruan para ibu untuk bersolek mempercantik dirinya menjelang libur lebaran dan musim mudik 2015 yang lalu.

 

Di tahun 2016, kira-kira gaya busana siapakah yang akan menjadi trend setter di kalangan pencinta mode di Indonesia. Paling mudah adalah melihat acara-acara sinetron/film di ANTV, sebagai stasiun televisi yang gemar impor sinetron/film dari India. Ternyata seiring dengan memudarnya popularitas sinetron/film dari India yang bergeser ke Turki, maka tentunya gaya busana akan bergeser ke Turki. Naahh…ternyata di 2016 sinetron dari Turki yang ditayangkan oleh ANTV lebih kepada sinetron yang gaya fashionnya adalah “fashion umum” atau bukan “fashion muslim”. Lalu kemana kiblatnya?… Ini tentu jadi tantangan bagi perancang mode dan pebisnis baju muslim di Indonesia, bagaimana kiat mereka untuk jual gaun pesta muslim modern, jual baju pesta muslimah modern, jual baju kondangan pernikahan dan lainnya. Kira-kira akan berkiblat kemanakah?.

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah berlaku sejak 1 Januari 2016, mengapa para perancang busana dan pengusaha busana muslim di Indonesia tidak merancang busana muslim ala Indonesia lalu masuk ke pasar Brunei, Malaysia, Thailand dan Singapura yang memiliki jumlah penduduk muslim relatif besar. Khususnya di Malaysia banyak tenaga kerja Indonesia yang potensial sebagai pasar sehingga jika jual gamis syari pesta, jual gaun muslim pesta, jual gamis untuk pesta pernikahan dan berbagai mode lainnya akan memiliki peluang yang besar. Karakteristik masyarakat Malaysia yang sebagian beradal dari budaya Melayu maupun budaya Makassar mestinya juga bisa jadi inspirasi

Markpetplace paju pertumbuhan ekonomi Indonesia

Best-Seller-Baju-Gamis-Pesta-Menyusui-www.geraicantique.com-08567254038-BB-2B0041AD-by-CantiQue-Baju-Lebaran-Kode-CQ-1513-Biru-c

Dimana sebenarnya mereka belanja online? Ternyata menurut penelitian yang dipublikasi oleh Alvara Research 52,9% mereka mengaku belanja di online store (lazada, blibli, dll),  37,0% di forum online dan e-marketplace (kaskus, tokopedia, olx, bukalapak, dll) , 25,1 di social media (facebook, Instagram, twitter, dll), dan 13,2% belanja melalui messenger apps (BBM, Whatsapp, Line, Dll). Dengan melihat hasil tersebut sebenarnya konsumen memiliki kebiasaan belanja online di lebih dari satu kategori situs belanja online, sebagai contoh selain mereka belanja di online store, mereka juga belanja di e-marketplace atau juga di social media. Tentu ada banyak penelitian lainnya yang dilakukan Markplus, Frontier Consuting, tetapi hasilnya tentu 11-12 yaitu tidak jauh beda. Fenomena marketplace juga menggenjot penjualan baju muslim mulai dari jual baju pesta couple, jual baju couple family dan berbagai varian mode busana muslim lainnya

Lalu produk apa saja yang mereka biasa beli online? Ternyata konsisten dengan tahun 2014, tahun 2015 produk apparel (baju, kaos, celana) masih menempati urutan pertama, disusul kemudian oleh produk smartphone/handphone, tiket, dan notebook. Masih bertahannya produk apparel yang didalamnya ada baju, kaos dan celana tentu menjadi ceruk pasar bagi fashion muslim, sehingga mulai berkembang pulang fashion muslim yang mengambil model yang retro dan modern. Tengoklah iklan jual baju muslim trendy, jual baju gamis modern terbaru, jual fashion muslim terbaru yang marak di berbagai Adword Google dan situs iklan lainnya. Jadi pakaian muslim tidak sekedar berjilbab semata tetapi juga sudah bergaya modern.

Pasar Belanja Online Genjot Penjualan Baju Gamis Pesta

Best-Seller-Baju-Gamis-Pesta-Menyusui-www.geraicantique.com-08567254038-BB-2B0041AD-by-CantiQue-Baju-Lebaran-Kode-CQ-1513-Dusty-pink-b

Fenomena belanja online di Indonesia akhir-akhir semakin menarik untuk dicermati. Berbagai situs belanja online bermunculan silih berganti, mulai dari pemain lokal sampai pemain global yang ekpansi ke Indonesia karena melihat perkembangan pasar Indonesia yang semakin menarik. Hal ini wajar karena penetrasi pengguna semakin tinggi di Indonesia, berbagai studi menunjukkan tahun 2015 setidaknya 93 juta penduduk Indonesia sudah terkoneksi dengan internet dan sekitar 35 % diantaranya tergolong sebagai heavy users (akses internet 3 – 6 jam sehari) dan 13,5 % adalah addicted users (akses internet > 7 jam sehari). Dengan demikian 27,2 juta pengguna internet adalah heavy users dan 11,8 juta adalah addicted users. Sebuah potensi pasar yang sangat menjanjikan. Hal ini turut mendongkrak penjualan baju muslim di Indonesia, dan sangat menggembirakan bagi para pebisnis online yang jual baju gamis modern terbaru, jual baju muslim pria modern dan lainnya.

Terlebih gaya hidup konsumen Indonesia yang terkenal sebagai konsumen yang selalu ingin tampil gaya dan terdepan dalam menggunakan produk tertentu terutama produk smartphone dan gadget lainnya. Maka semakin mudah masyarakat muslim Indonesia untuk belanja baju muslim, termasuk yang lagi ngetren adalah mulai bermunculan pengusaha yang jual busana muslim anak anak, jual busana muslim anak terbaru dan lainnya. Apalagi berbagai situs belanja online terus bermunculan di Indonesia sehingga memudahkan pengguna untuk mencari dan membandingkan berbagai pilihan dari ribuan model dan segmen fashion muslim yang dijual secara online, seperti jual baju muslim sarimbit keluarga, jual sarimbit muslim keluarga, jual sarimbit batik keluarga, jual sarimbit keluarga muslim dan berbagai model lainnya.

Payakumbuh siap jadi barometer fashion muslim

gamis-pesta---baju-pesta---baju-lebaran---gamis-pesta-menyusui---www.geraicantique.com---081310441460---CQ-1508-ungu-b

Mungkin sebagian kita agak bingung jika ditanya tahukah Anda dimana payakumbuh?. Pertanyaan yang lebih sulit adalah apa produk unggulan di Payakumbuh?. Pertanyaan yang lebih sulit lagi adalah apakah di Payakumbuh juga terjadi geliat tren busana muslim?. Wajar saja karena jika ditanyakan daerah/kota di Sumatera Barat yang Anda ketahui pasti jawabannya adalah Kota Padang, Bukit Tinggi, Sawah Lunto, Solok, Lima Puluh Kota. Nama-nama ini juga populer dalam berbagai karya sastra maupun berbagai kisah novel/fiksi yang ditulis oleh sastrawan dari Sumatera Barat. Sehingga jika ditanyakan apakah di Payakumbuh ada yang jual gamis syar’I, jual gamis syari, jual baju muslim sarimbit keluarga, jual sarimbit muslim keluarga. Tentu sulit menjawabnya.

Ternyata fenomena tren busana muslim ditangkap oleh Pemerintah Payakumbuh, melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan di kota ini sejak 2013 dilaksanakan kegiatan “Fashion Week” http://www.koperindagpayakumbuh.com/index.php/16-berita/terbaru/51-payakumbuh-fashion-week-a-pemilihan-uni-pariwisata-sumbar-diramaikan-20-model-nasional Sebuah inisiatif yang patut di apresiasi bagi jajaran Pemerintah Payakumbuh, karena tidak dapat dipungkiri tanah minang adalah salah satu ikon sejarah Islam di Indonesia dengan lahirnya tokoh-tokoh Islam seperti Haji Agus Salim, Tuanku Imam Bonjol dan lainnya. Oleh karena itu dengan inisiatif kegiatan “Fashion Week” diharapkan tidak hanya fashion muslim untuk kalangan wanita, tetapi pria juga akan tumbuh. Sehingga akan ditemukan juga di Payakumbuh yang jual baju koko, jual baju koko pria, jual baju koko terbaru, jual baju koko lengan pendek

Bisnis Fashion Muslim Terus Menggeliat di Tanah Minang

gamis-pesta---baju-pesta---baju-lebaran---gamis-pesta-menyusui---www.geraicantique.com---081310441460---CQ-1508-mocca-b

Sumatera Barat siapa yang tidak kenal, sebuah provinsi yang dikenal mencetak para pemimpin nasional dan salah satu pusat pergerakan kemerdekaan Indonesia. Yaa….Bung Hatta, Agus Salim, Syarifuddin Prawiranegara adalah beberapa diantara tokoh nasional para pejuang kemerdekaan dan pemimpin Indonesia yang berasal dari tanah minang Sumatera Barat. Tanah minang identik dengan simbol Islam di Indonesia, bagaimana dulu dikenal perang Paderi untuk menghilangkan maksiat dalam penerapan Islam di tanah Minang. Salah satu ciri khas penerapan aqidah Islam di tanah Minang adalah menggunakan hijab bagi kamu muslimah. Bagaimanakah geliat bisnis fahion muslim di tanah minang? Adakah yang Jual gamis pesta, jual baju gamis pesta, jual gamis pesta modern, jual gamis pesta terbaru, jual gamis pesta mewah di tanah Minang yang tentu saja dikenal pula sebagai pusat kuliner nusantara dengan masakan Padang?.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melihat potensi bisnis fashion muslim di Sumatera Barat. Di Tahun 2015 yang lalu tepatnya bulan Juni, Pemprov Sumbar menggelar LOMBA DISAIN BUSANA MUSLIMAH TAHUN 2015 DAN LOMBA CIPTA DAN INOVASI PRODUK KERAJINAN BERBASIS SUM BER DAYA LOKAL. Lomba ini diposting di situs Pemprov www.sumbarprov.go.id . Visi internasional dan siap hadapi MEI diusung Pemprov Sumbar. Dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah Prov.Sumatera Barat bermaksud menggali semua potensi dan kreatifitas, serta inovasi Para designer lokal dan pengrajin/binaan Dekranasda maupun masyarakat umum untuk bisa terus berkarya dengan menghasilkan produk-produk dan rancangan terbaru, sehingga Produk dan rancangan dari Sumatera Barat terus diakui keberadaannya di Tingkat Nasional dan Internasional yang sesuai dengan perkembangan Pasar Global. Tentu inisiatif pemprov Sumbar tersebut, akan mendorong lebih kuat lagi para pebisnis lokal tanah Minang untuk menghasilkan fashion muslim berkualitas dan sesuai selera pasar, sehingga tentu tidak hanya fashion gamis yang akan berkembang, tetapi juga tren busana muslim untuk dunia kerja, yang diharapkan pengusaha yang jual baju kerja wanita, jual baju kerja muslim, jual baju kerja batik, jual baju batik kerja, jual baju kerja muslimah akan turut tumbuh di tanah Minang