Bahan Cantique edisi 4: Furing pengganti Platik ataupun Kertas

Baju-Gamis-Pesta-Menyusui-www.geraicantique.com-08567254038-BB-2B0041AD-by CantiQue-Baju-Lebaran-Kode CQ 1513-Silver a

Sobat Cantique….pada edisi ini kita akan sambung artikel yang sebelumnya berjudul “Bahan Cantique edisi 3: Merk Kain Untuk Bahan Furing ”. Maka pada artikel kali ini akan mengajak pecinta busana muslim untuk mengetahui lebih dalam mengenai bahan pelapis lain yang sering digunakan sebagai pelapis busana. Paling kelihatan adalah pada kerah baju pria. Pada produk-produk yang seing ditemukan di pasaran, termasuk beberapa merk terkenal menggunakan plastik ataupun kertas.

Produk-produk Cantique tidak pernah menggunakan plastik ataupun kertas, tetapi kain furing dengan jenis tertentu yang digunakan. Kain furing ini didefinisikan sebagai kain terstruktur datar, seperti lembaran atau jaring, tidak dibuat dengan menenun tetapi oleh ikatan dan melibatkan serat dengan cara mekanik, termal atau proses kimia atau istilah lainnya polypropylene merupakan kain yang ramah lingkungan yang banyak digunakan saat ini sebagai bahan pengganti plastik.

Ini tentu komitmen dari Cantique yang tidak hanya mengejar aspek desain dan kenyamanan serta elegan dan glamour yang akan meningkatkan rasa percaya diri bagi yang memakai produk Cantique. Lebih dari itu, Cantique telah berpikir untuk membuat produk yang ramah lingkungan. Banyak pihak mengasumsikan produk ramah lingkungan akan lebih mahal, tetapi jika Sobat penggunan Cantique membandingkan produk Cantique dengan produk sejenis dari merk-merk terkenal maka harga produk Cantique akan lebih kompetitif atau dalam kata lain lebih murah. Apakah mengorbankan kualitas supaya produk Cantique murah, tentu tidak. Jika melihat rangkaian artikel 1, 2 dan 3 nampak bahwa bahan yang digunakan produk Cantique adalah kategori kain dengan harga mahal.

Tentu ada strategi manajemen Cantique agar mampu membuat produk berkualitas, bersaing dan dengan harga yang lebih rendah. Mau cantik tidak harus mahal kann??… produk Cantique yang paling mudah ditemukan menggunakan furing yang ramah lingkungan tentu di varian produk yang ada kerahnya. Memang akan ditemukan juga di beberapa produk anak perempuan, tetapi paling mudah di produk pria seperti baju koko, baju koko modern, baju kemeja pria, kemeja batik pria, baju koko anak laki laki, baju koko lengan pendek, baju koko batik, dan lainnya.

Ternyata penggunaan kain furing tidak hanya monopoli di dunia fashion semata, tetapi sudah digunakan secara meluas. Bahkan di dunia kesehatan untuk masker dan tutup kepala yang disposable karena bahan ini juga sangat higienis, dunia otomotif, industri, dan yang sedang marak saat ini adalah shoping bag (di Indonesia terkenal dengan nama tas spunbond atau spunbond bag), goody bag, souvenir, dan lain-lain. Kain Furing ini memiliki kelebihan lebih tahan lama dan kuat serta ramah lingkungan karena bahan ini bisa di daur ulang. Sifat-sifat dari kain adalah bernapas, cahaya lembut, tahan bahan kimia, tidak beracun dan ramah lingkungan.

by Gerai Cantique