Mendunia Berkat Busana Muslim

Mendunia tentu menjadi idaman setiap orang. Bagaimana bisa mendunia jika sudah harus antri dan bersaing dengan orang sedunia. Kalimat tersebut merefleksikan bahwa begitu berat tantangan dan perjuangan untuk mendunia. Menjadi kelas dunia tentu tidak sekedar kualitas sebuah produk semata, tetapi juga kesempatan yang tersedia. Maka apa yang dilakukan oleh Zaskia Sungkar sungguh tepat, artis yang menekuni dunia mode tersebut di akhir tahun 2015 telah mengharumpkan nama Indonesia lewat fashion show di ajang internasional yang digelar setiap tahun Oxford Fashion Studio (OFS), London, Inggris. Tentu prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi bagi pengusaha busana muslim Indonesia agar mengembangkan berbagai model dengan memodifikasi apa yang telah ada di jenis baju muslim seperti sarimbit keluarga, koko, baju muslim anak, gamis peta, baju syar’i muslimah, maupun baju kerja muslimah.

Coba dibayangkan jika upaya yang dilakukan oleh perancang mode Indonesia adalah mencoba mendunia melalui gaya busana yang berkembang di Amerika dan Eropa, tentu kesempatannya bagaikan mencari jarum di dalam tumpukan jerami, atau mencari sebutir berlian di hamparan padang pasar. Kita tentu tahu bagaimana dan siapa yang akan tampi di pusat mode Italia maupun Paris sebagai barometer mode dunia.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/06/02/npacze-survei-jumlah-muslim-di-inggris-meningkat-pesat.

Berdasarkan Riset NatCen British Social, jumlah Muslim di Inggris terus tumbuh tumbuh sebesar hampir satu juta pada periode yang sama. 4,7% persen orang Inggris sekarang telah mendeklarasikan diri sebagai seorang Muslim. Populasi Muslim Inggris mencapai 2,4 juta. Ini tentu bisa menjadi tulang punggung untuk menumbuhkan tren busana muslim di Inggris dan pasar bagi pengusaha busana muslim Indonesia. Orang Eropa suka pesta, maka membuka peluang untuk jual gamis pesta,baju gamis pesta, gamis pesta modern, dan tentu koleksi yang dimiliki untuk gamis pesta terbaru.

by Gerai Cantique