Pengusaha Baju Muslim Indonesia Ekspansilah ke Malaysia

gamis-pesta---baju-pesta---baju-lebaran---gamis-pesta-menyusui---www.geraicantique.com---081310441460---CQ-1508-marun-b

TREN busana Muslim antara Malaysia dan Indonesia memiliki perbedaan yang signifikan. Dari segi warna, corak dan juga model yang ditawarkan. Di Malaysia, model busana Muslim tidak berlebihan dan cenderung monoton.Pendiri Islamic Fashion Festival, Dato’ Raja Rezza Shah mengungkapkan tren busana Muslim di negeri Jiran. Menurutnya, busana Muslim di Malaysia, kebanyakan memiliki garis rancang yang biasa seperti baju kurung dan gamis, sebagaimana dikutip portal berita okezone.com. Tentu hal ini harus bisa disiasati oleh pengusaha Indonesia yang akan ekspansi ke pasar jiran untuk jual baju muslim sarimbit keluarga, jual sarimbit muslim keluarga, jual sarimbit batik keluarga, jual sarimbit keluarga muslim dan lainnya.

Perbedaan tren busana bisa saja terjadi karena perbedaan budaya, pendidikan maupun arus informasi. Ya… di Indonesia sangat dipengaruhi oleh para tokoh/selebriti yang menjadi tren. Saat Fatin jadi juara Indonesia Idol, maka para remaja akan berkiblat gaya busana Fatin. Saat sinetron Jodha Akbar populer di Indonesia, maka ibu rumah tangga akan mencoba mengikuti gaya busaya Jodha Akbar. Trend ini juga merubah cara jual baju pesta couple, jual baju couple family, jual fashion muslim bagi pengusaha yang menyasar suami-istri.

Mestinya pengusaha di Indonesia melalui dukungan atase perdagangan RI di Malaysia berani untuk memperkenalkan gaya busana muslim di Indonesia dengan menggelar pameran, fashion show dan lainnya. Interaksi yang terjadi akan memberikan inspirasi pengusaha baju muslim Indonesia untuk mampu menyesuaikan desain yang dimiliki dengan pasar di Malaysia sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan pengusaha Indonesia untuk menembus pasar Malaysia dalam memasarkan produk berbagai variasi desain baju muslim, mulai mode sarimbit keluarga, koko ayah, koko anak, baju muslim baby maupun fashion untuk kerja.

by Gerai Cantique