Tahun 2015 dan penurunan omzet berbagai baju gamis muslim pesta

Baru saja kita semua meninggalkan tahun 2015 yang menurut kalangan ekonom dan pengusaha sebagai tahun yang berat. Hal ini dirasakan oleh para pengusaha baju muslim yang diantara Jual gamis pesta, jual baju gamis pesta, jual gamis pesta modern, jual gamis satin pesta, jual baju pesta, yang mengalami penurunan omzet penjualan. Menurut informasi rata-rata omset turun sekitar 30%. Penurunan paling dirasakan bagi pengusaha muslim yang mengandalkan omzet karena mengambil margin keuntungan yang tipis.

Seretnya penjualan tentu tidak hanya dirasakan oleh produsen semata, tetapi juga para agen dan reseler yang selama ini juga ikut jual gaun muslim terbaru, jual gaun muslim, jual baju pesta muslim modern, jual fashion muslim terbaru, jual baju muslim pesta modern, jual gaun pesta muslimah, dan berbagai varian mode baju moslim lainnya. Padahal tahun 2015 termasuk tahun yang memiliki kenaikan upah minimum regional (UMR) yang tinggi, karena konon tahun 2015 adalah tahun politik bagi penguasa daerah untuk siap-siap Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 yang lalu.

Bagaimanakah strategi pengusaha muslim dan unit usaha pendukungnya dalam menghadapi tahun 2016 yang konon ekonomi tumbuh juga kurang bersinar, meskipun lebih baik dibandingkan tahun 2015. Sedikit kabar gembira diawal tahun 2016 Pemerintah menurunkan tarif listrik yang tentu sangat berarti bagi pengusaha baju muslim yang menggunakan berbagai peralatan jahit dan tentunya bordir. Harapan yang mungkin akan memberikan harga jual kebaya muslim modern, jual busana muslim modern untuk pesta menjadi membaik

by Gerai Cantique