Tren Hijab di Kalangan Artis dan Pengaruhnya Bagi tren Busana Muslim

Fenomena hijab dikalangan artis memiliki banyak makna. Dalam konteks sosialita maka fenomena artis berhijab ada yang dimaknai sekedar ikut tren, merubah image, kesadaran untuk menutup aurat dan lainnya. Terlepas dari berbagai pro dan kontra artis berhijab, disisi lain fenomena ini memunculkan istilah-istilah tren gaya berhijab ala syahrini, ala okki susilowati, ala saskia sungkar dan lainnya. Fenomena ini bisa mengangkat tren busana muslim dan tentunya memberikan dampak positif bagi pengusaha fashion muslim dan tentunya memudahkan merka dalam menjual berbagai motif pakaian muslim yang dimilikinya seperti ketika jual gamis modern pesta, jual gaun muslim modern dan lainnya.

Potret masyarakat Indonesia yang masih mengikuti siapa yang menjadi idola, maka tren artis berhijab adalah berkah bagi pengusaha fashion muslim di Indonesia. Gaya yang aneh-aneh dan berbeda dari kalangan artis tentunya akan semakin menambah banyak pilihan bagi desainer baju muslim Indonesia untuk menambah variasi busana muslimnya, sehingga sekarang dikenal pula pengusaha baju muslim yang jual gaun pesta muslim mewah, jual gaun pesta muslim modern dan lainnya.

Jika kita berpikir positif, terlepas pro dan kontra artis berhijab, tentu patut disyukuri bahwa tren artis berhijab turut memberikan kontribusi bagi peningkatan trend busana muslim di Indonesia. Fenomena kehidupan masyarakat muslim yang kemudian melahirkan sinetron bernuansa Islam, tentu menjadi wahana pula bagi artis untuk menggunakan hijab saat shooting dan tentu akan menambah ketertarikan artis terhadap busana muslim. Harapannya suatu saat sinetron Islami di TV bisa bergeser seperti di Turki yang sebagian mengangkat fenomena pekerjaan di kantor. Sehingga diharapkan dapat mengangkat potensi pengusaha muslim untuk jual gamis untuk kerja, jual busana kerja wanita, jual busana kerja muslimah dan lainnya.

by Gerai Cantique